Bersyukurlah Sebelum Terlambat

Bonjour peeps! Jadi kali ini aku akan membahas sedikit hal tentang syukur dan qanaah. Syukur itu berterimakasih yang diungkapkan dengan perilaku yang menunjukkan rasa syukur tersebut , sedangkan qanaah itu menerima/merasa cukup dengan apa yang diberikan Allah SWT. Emmmm, ya kalo salah silahkan dikoreksi, bukannya asal kasih definisi, tapi itu sesuai hatiku mendeskripsikannya aja HAHA. 

Baidewei, buat kalian yang selalu ngerasa kurang dengan apa yang ada dihadapan kalian, yang selalu iri dengan apa yang teman kalian punya, dan mungkin bagi sebagian masyarakat remaja maupun anak2 dan orang tua yang merasa bahwa dengan uanglah kalian bisa mendapatkan segalanya......GARIS BESAR TIDAK.

Ada suatu kisah tentang seorang anak sd yang berjalan kaki saat ia kesekolah, lalu ia melihat temannya naik sepeda melewatinya. Anak sd itu berpikir “wah, pasti kalau ibuku bisa membelikan aku sepeda aku tidak akan secapek ini”. 
Saat masuk gerbang sekolah, anak yang bersepeda melihat temannya yang lain menaiki motor bersama ayahnya. Dan anak yang bersepeda tersebut berfikir “andaikan bapakku mau mengantarkanku kesekolah naik motor, pasti aku akan senang.”
Kemudian, sang ayah pengendara motor pun ke pom bensin untuk membeli bensin. Sang ayah melihat banyak pekerja menggunakan mobil disana. Ayah berpikir “coba aku mempunyai gaji yang lebih besar, aku akan membeli mobil dan keluargaku akan senang”

Ya, intinya ada diatas langit masih ada langit. Semua punya porsinya masing2. Ubahlah pola pikir kita, bagi yang jalan kaki, bersyukurlah karena masih mempunyai kaki dengan fungsi yang lengkap, begitupun dengan yang mempunyai mobil dan motor.
Because..

Dengan uang kamu bisa membeli rumah(bangunan), tapi bukan rumah(kenyamanan)

Dengan uang kamu bisa membeli jam tangan yang mahal, tapi bukan waktu yang berharga

Dengan uang kamu bisa membeli kasur yang empuk, tapi bukan nyenyaknya tidurmu.

Dengan uang kamu bisa membeli buku yang banyak, tapi tidak membeli ilmu.

Dengan uang kamu bisa membeli dokter yang handal, tapi bukan kesehatan.

Dengan uang kamu bisa membeli kedudukan dan pangkat, tapi bukan rasa hormat dari orang lain.

Dengan uang kamu bisa membeli darah, tapi bukan kehidupan.

Dengan uang kamu bisa membeli seseorang untuk bercinta, tapi bukan rasa cintanya.

Uang itu bukan segalanya. Seperti kata Jessie J dalam lagunaya yg berjudul price tag, “MONEY CAN’T BUY US HAPPINESS” uang tidak dapat membeli kebahagiaan kita.
Syukuri kehidupanmu sekarang, maka hidup akan tenang dan nyaman.

Jangan lupa sedekah, sedekah tidak akan membuat kamu miskin! 

by: MRS16

Hanya seorang siswa yang mencari kegiatan bermanfaat dari pada menghambur-hamburkan uang untuk kegiatan yang tidak jelas dan tidak bermanfaat


EmoticonEmoticon