Tips aman dan sopan untuk menyalip truk gandeng/dump truk/bis atau kendaraan besar lainnya.

  Mengendari sebuah kendaraan tidak semudah yang kita bayangkan . ketika mengendarai sebuah kendaraan kita harus memiliki fokus yang lebih dari biasanya . karena bisa jadi hal yang tak terduga akan muncul. Maka dari itu , kali ini saya akan berbagi tips aman dan sopan untuk meyalip truk gandeng/dump truk / bis atau kendaraan besar lainnya . Tips ini saya kutip dari Grup di Facebook .


-Pertama doa terlebih dahulu agar ketika mengendarai/menyelip tidak terjadi apa-apa

-Fokus , jangan lupa fokus , jangan memikirkan hal lain selain mengendara .

-klakson 2x di ikuti lamput dim 2x saja jangan lebih . karena jika lebih truk akan malah cepat karena si sopir akan berpikir dibelakangnya ada bahaya mendadak seperti rem blong pada kendaraan di belakangnya

-jangan pernah mencoba menyalip dari kiri apa lagi menyalip teruk kontainer.

-ambil jarak 6 meter sebelum masuk mendahului respon si sopir akan memberikan tanda sein kiri kalau didepan kosong agar kita bisa mendahului.
Atau si sopir akan memberikan tanda sein kanan yang artinya jaangan menyalip dulu karena ada kendaraan yang datang dari arah berlawanan.
-Setelah berhasil menyalip, berikan tanda klakson 2x (lebih bagus sembagi mengacungkan jempol) ke sopir sebagai ucapan terimakasih.


“selain takdir, anda pun ikut turut andil dalam menjaga keselamatan nyawa anda sendiri”
Perhatikan safety riding, skill riding dan equipment riding anda “


Perlu diingat, adanya perbedaan pemaknaan pemberian sinyal lampu sein di beberapa wilayah di indonesia. Pengemudi di sumatera dan di jawa mempunyai kebiasaan berbeda dalam hal sinyal lampu sein. Sehingga pengemudipun harus memahami perbedaan kebiasaan dan pemaknaan arti lampu sein tersebut.

Hanya seorang siswa yang mencari kegiatan bermanfaat dari pada menghambur-hamburkan uang untuk kegiatan yang tidak jelas dan tidak bermanfaat


EmoticonEmoticon